Dinuslib Beauty Class Sebagai Pendukung Passion Pemustaka

Hari Jumat, tanggal 17 Juni 2022 Dinuslib mengadakan beauty class di ruang perpustakaan yang dihadiri oleh 15 mahasiswa Udinus. Beauty class yang diadakan selama 2 jam, pada pukul 13.00 sampai dengan 15.00 ini memberikan materi seputar kecantikan dan self love. Narasumber yang diundang benar-benar pakar di bidangnya, yakni beauty consultant di salah satu perusahaan beauty-care ternama.

Kecantikan merupakan salah satu subyek yang digemari oleh mahasiswa. Subyek tersebut sangat familier dengan Udinus karena salah satu branding Udinus adalah kampus penghasil influencer. Hal ini dibuktikan juga dengan tersedianya beasiswa untuk influencer. Udinus juga memiliki program studi Manajemen Perhotelan yang jelas tidak dapat lepas dari subyek kecantikan dan hospitality. Oleh karena itu, Dinuslib yang bersahabat dengan pemustaka, memutukan untuk mengadakan kegiatan belajar bersama narasumber yang terpercaya agar informasi yang didapat oleh mahasiswa benar-benar valid.

Beauty class berjalan dengan lancar. Ines Islimega (narasumber beauty class) dan Firda (asisten narasumber) berhasil membuat suasana menyenangkan untuk belajar bersama. Tidak hanya teori-teori tentang kecantikan yang disampaikan, pada Dinuslib Beauty Class ini Ines Islimega juga memberikan kesempatan kepada peserta untuk mempraktekkan apa yang disampaikannya sehingga ilmunya terserap dengan maksimal. Acara berlangsung dengan interaktif. Tanya jawab seru terjadi antara Ines dengan peserta. Tak lupa beberapa doorprize diberikan untuk peserta yang berhasil menjawab pertanyaan dengan tepat. Di akhir acara, Ines memilih peserta yang berhasil mempraktekkan ilmu yang disampaikannya dengan sangat baik. Peserta yang berhasil menggunakan make up sesuai dengan karakter wajahnya. Peserta tampak sangat antusias mengikuti Dinuslib Beauty Class.

Dengan diadakannya beauty class, Dinuslib berhasil membuktikan bahwa perpustakaan perguruan tinggi  tidak hanya membantu pemustaka pada bidang akademiknya saja namun juga mendukung pemustaka untuk mengembangkan bakat dan passion mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published.