UPT Perpustakaan UDINUS Hadirkan Layanan Pojok Kartini: Memberikan Inspirasi dan Pengetahuan Baru bagi Sivitas Akademik Universitas Dian Nuswantoro

UPT Perpustakaan Universitas Dian Nuswantoro telah meluncurkan layanan baru yang bertajuk “Pojok Kartini”, sebagai bagian dari upaya mereka untuk terus memperluas dan meningkatkan pengalaman pengguna. Layanan inovatif ini diharapkan dapat memberikan inspirasi dan pengetahuan baru bagi para pengunjung.

Diluncurkan sebagai bentuk apresiasi terhadap peran Kartini dalam pengembangan perempuan Indonesia, Pojok Kartini di UPT Perpustakaan UDINUS menjadi ruang yang diisi dengan koleksi buku, majalah, dan bahan bacaan lainnya yang berfokus pada karya, pemikiran, serta kontribusi Kartini dan para tokoh perempuan lainnya dalam sejarah Indonesia.

Menariknya, Pojok Kartini ini tidak hanya menjadi wadah bagi pengunjung untuk membaca dan mempelajari lebih lanjut tentang perempuan inspiratif, tetapi juga mendapatkan dukungan dari Perpustakaan Bank Indonesia Jawa Tengah. Kolaborasi ini diharapkan dapat menghadirkan lebih banyak sumber daya dan akses bagi pengunjung dalam mengeksplorasi tema yang diusung oleh Pojok Kartini.

Menanggapi peluncuran ini, Kepala UPT Perpustakaan Universitas Dian Nuswantoro Bapak Aan Prabowo, S.Hum., M.A. menyatakan, “Kami sangat bersemangat untuk menghadirkan Pojok Kartini sebagai wujud komitmen kami dalam memberikan layanan yang lebih baik kepada mahasiswa dan masyarakat umum. Kami berharap Pojok Kartini dapat menjadi sumber inspirasi dan pengetahuan yang berharga bagi semua pengunjung, terutama generasi muda.”

Selain itu, beberapa kegiatan dan program terkait dengan tema perempuan dan kesetaraan gender juga direncanakan akan diselenggarakan di Pojok Kartini, seperti diskusi, seminar, dan lokakarya, guna memberikan ruang bagi para pengunjung untuk berbagi ide, pengalaman, dan pemikiran mereka.

Pengunjung yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang layanan Pojok Kartini di UPT Perpustakaan Universitas Dian Nuswantoro dapat mengunjungi perpustakaan langsung atau mengakses informasi melalui situs web resmi mereka.

Dengan peluncuran Pojok Kartini ini, diharapkan UPT Perpustakaan Universitas Dian Nuswantoro dapat terus menjadi pusat pengetahuan dan inspirasi bagi seluruh komunitas akademik dan masyarakat.